A.S.Louken (Branding and Franchising Consultant) yang bermarkas di Singapore, berkolaborasi dengan Ebeltoft Group dalam menyelenggarakan seminar yang bertajuk ‘Retail Trends 2013: Learning to Apply Cutting Edge Retail Trends’ pada hari Senin, 25 Maret 2013 di Mercantile Athletic Club - Jakarta.
Seminar
yang dikemas dalam bentuk dialog interaktif ini dihadiri oleh para pakar
Internasional yang berpengalaman dalam bisnis ritel dengan pengusaha-pengusaha
ritel yang sukses di Indonesia, diantaranya ialah : Konicare, Columbia,
Excelso, Bina Nusantara, Alleira Batik, Pancious, dan lain-lain. Selain itu,
dalam seminar tersebut, hadir pula Keynote Speaker : Pudjianto, Ketua Umum
Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), yang memaparkan Retail Trends in Indonesia. Pembicara
lainnya : Monica Lucas, Director of Pragma Consulting dari Inggris membawakan Emerging Strategies for Retail Business
Internalization; Cedric Ducrocq, CEO of Dia-Mart dari Perancis, membahas
tentang The Future of Cross Channel in
E-Commerce; Luke Lim, CEO of A.S Louken dari Singapore memaparkan Retail Innovation Trends from Around the
Globe.
Seminar
bertaraf Internasional ini bertujuan untuk membantu para pemain bisnis ritel di
Indonesia, agar dapat dengan jeli menangkap harapan dan keinginan dari para
konsumennya. Peserta yang hadir disana diajak mengenali tren inovasi bisnis
ritel di seluruh dunia, termasuk bagaimana memanfaatkan Cross-Channel melalui E-commerce
di masa yang akan datang, serta belajar menyusun strategi secara cepat dan
tepat sasaran dalam menginternasionalisasikan bisnis ritel mereka. Seminar ini
memberikan langkah-langkah praktis dalam memanfaatkan tren-tren terkini, guna
diterjemahkan dalam persaingan dan pengembangan usaha yang berkelanjutan dan
berkesinambungan.
“Paradigma
pola usaha ritel di Indonesia harus berubah. Kami menargetkan akan membawa
merek dan usaha ritel Indonesia untuk Local
Go Global dalam beberapa waktu ke depan. Agar pertumbuhan dan perkembangan
ritel di indnesia tidak hanya berkutat di pasar domestik saja. Hal ini diyakini
karena Indonesia memiliki potensi pertumbuhan ritel yang luar biasa. Oleh sebab
itu, bisnis ritel di Indonesia diharapkan tidak hanya unggul di pasar lokal
namun juga dapat unggul di pasar global. Saat ini Indonesia memiliki
produk-produk unggulan, mulai dari makanan, pakaian, pendidikan, dan produk
unggulan lainnya yang laris manis di pasar dalam negeri. Sayangnya, sangat
sedikit merek lokal yang berhasil ketika dibawa ke luar negeri. Apa yang A.S.
Louken lakukan ini merupakan komitmen untuk mendukung pengusaha ritel di
Indonesia secara nyata", tutur Danny Anthonius, Country Manager of A.S.
Louken Indonesia. (KD)
Comments
Post a Comment