KEN (CEO KASKUS): “It’s impossible if we don’t know what we want. If we’re not the one knowing it, who else will it be?”
PERTAMAX GAN!!!
Jargon tersebut tentunya
sudah tidak asing lagi di telinga para agan. Siapa yang tidak mengenal KASKUS?
Sosial Media yang sedang digandrungi oleh kawula muda. Perlu disadari bahwa
saat ini fungsi dari sosial media sangat memegang peranan penting dalam setiap
aspek kehidupan manusia. Mulai dari mencari teman yang sudah lama tidak
bertemu, menunjukkan jati diri seseorang kepada khalayak umum, hingga
berbisnis. Ya berbisnis.
Namun tidak semua
orang mampu mengembangkan bisnis mereka dengan menggunakan sosial media secara
tepat. Untuk itulah BINUS BUSINESS SCHOOL menggandeng Kean Dean Lawadinata
(CEO, Kaskus – PT Darta Media Indonesia) sebagai pembicara dalam CMO Chat yang
diselenggarakan pada Rabu, 12 Juni 2013 di Kampus BINUS Senayan, The Joseph
Wibowo Center.
Ken mengangkat
topic “Digital Entrepreneur & What it Means to be One” yang membahas
mengenai digital entrepreneur dengan pemanfaatan sosial media serta peranan
komunitas dan strategi yang mapan dalam mensukseskan bisnis dunia digital.
Melalui sharing
pengalaman ini, Ken berharap agar peserta yang terdiri dari mahasiswa BINUS
BUSINESS SCHOOL dan masyarakat umum dapat memperoleh insight mengenai dunia
marketing serta kolerasinya dengan inovasi, kreatifitas dan kemampuan membaca
peluang.
“Ini adalah kali ketiganya saya datang ke The Joseph Wibowo
Center, terakhir tahun 2012. Terus terang, saya merasa bangga karena BINUS
kembali mengundang saya kesini. Semoga pengalaman dan pengetahuan yang saya
bagikan, dapat bermanfaat. Saya juga berharap agar BINUSIAN dapat menjadi pribadi
yang very adaptive, flexible and open minded about any situation they gonna
face. Mungkin saat ini para mahasiswa berpikiran bahwa hari ini ya hari ini,
kegiatannnya hanya sebatas kuliah, just wanting and just starting. So the real
adventure is gonna be after this. I hope saat mereka disini, they can prepare
actual journey”, jelas Ken kepada Innovation saat ditemui usai acara.
Ken menambahkan bahwa anak muda jangan pernah ragu untuk
memulai berbisnis. Baginya, masa muda adalah masa dimana seseorang masih
memilki banyak kesempatan untuk memperkaya kualitas dalam diri. Ken menyarankan
agar kita confident about diri kita dan
tidak boleh malas untuk analyze another surrounding mengenai apa yang dimiliki
dan apa yang diinginkan. Menurutnya, hanya pemalas yang tidak mengetahui
passion dan motivasinya apa.
“Mustahil jika kita tidak tahu apa yang kita inginkan. Jika
bukan kita sendiri yang mengetahui apa yang kita inginkan, siapa lagi”, imbuh
Ken menutup wawancara.
Hubungan baik
antara BINUS BUSINESS SCHOOL dengan Kaskus terlah terjalin saat tahun 2010,
BINUS BUSINESS SCHOOL melalui Research & Development Department – Case
Center berkesempatan membuat studi kasus tentang Kaskus yang berjudul Form Porn
To Star.
Studi kasus
tersebut ditulis untuk mendokumentasikan transformasi perjalanan Kaskus from
zero to hero dimana sekarang Kaskus telah menjelma menjadi forum online panutan
di Indonesia.
Saat ini BINUS
BUSINESS SCHOOL telah memproduksi lebih dari 150 studi kasus dalam konteks
local Indonesia dan berhasil mendapat penghargaan dari MURI pada tahun 2011
untuk kategori pembuatan 100 Local Case Study dalam kurun waktu empat tahun. (Karunia Fransiska)
Comments
Post a Comment