Divisi pemasaran atau yang
lebih dikenal dengan marketing, memiliki fungsi penting dalam sebuah
perusahaan. Salah satu fungsi divisi pemasaran adalah promosi, strategi
pemasaran dan kerjasama untuk meningkatkan branding,
kualitas dan pelayanan suatu bidang usaha. Hal tersebut penting adanya
sebagai bahan pertimbangan untuk pengambilan keputusan yang terkait pada
kebutuhan masing-masing konsumen. Semakin dinamis sebuah komunitas konsumen,
maka divisi pemasaran perlu terus bergerak dan berinovasi untuk memenuhi
kebutuhan mereka.
Hal itulah yang memancing
berbagai perusahaan untuk melakukan berbagi cara, termasuk penekanan harga
untuk memenuhi kebutuhan konsumennya,. Salah satu perusahaan yang terus
berinovasi dalam bidang pemasaran adalah maskapai penerbangan AirAsia.
Maskapai ini memiliki keahlian dan daya pengamatan yang jeli dalam
merancang strategi pemasaran agar dapat bertahan dan berkembang dalam kompetisi
global. Hal inilah yang menjadikan AirAsia berhasil memperoleh pengharagaan ‘The World’s Best low-Cost Airline’ dan
menjadi salah satu maskapai penerbangan internasional yang memadai dan diminati
masyarakat luas.
Untuk memperlajari lebih
lanjut mengenai dunai pemasaran, khususnya di pasar global, maka BINUS BUSINESS SCHOOL (BBS) bekerjasama
dengan AirAsia menyelenggarakan
kegiatan CMO Chat. Kegiatan yang
diselenggarakan pada 8 April 2013 ini
mengambil tema “Marketing : Mark Your
Thing”.
Seminar ini menghadirkan Andy Adrian, Head of Marketing of AirAsia
Indonesia sebagai pembicara dan Evi
Rinawati Simanjutak (Head of School – Marketing, BINUS BUSINESS SCHOOL) sebagai
Moderator.
“Melalui kegiatan ini
diharapkan para peserta, yang terdiri dari professional, mahasiswa ataupun entrepreneur bisa mendapatkan informasi
dan pengetahuan mengenai dunia marketing dan bagaimana menjadi seorang marketer
handal di era globalisasi,” jelas Rini
Setiowati, Head of Program – Graduate, BINUS BUSINESS SCHOOL. (KD)
Comments
Post a Comment